Belum Sempat Beraksi, Duo Kawanan Begal Diringkus Unit Reskrim Polsek Medan Barat.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dua bandit jalanan yang sedang beroperasi mencari mangsanya ditangkap petugas Reskrim Polsek Medan Barat di Jalan Veteran Medan, Minggu (16/1) malam. Dari tangan kedua pelaku, petugas menyita barang bukti sebilah samurai dan kuncil L.

Sebelum peristiwa penangkapan terhadap kedua pelaku, awalnya anggota unit Reskrim Polsek Medan Barat sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya. Di saat itu, petugas yang berpakaian preman melihat Suhendra Simatupang (44) dan Nasrudin alias Inas (38) yang keduanya merupakan warga Jalan Martubung Pasar VIII Tangkahan, Kel. Tangkahan, Kec. Medan Labuhan ini berboncengan mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor polisi.

Merasa curiga dengan gerak- gerik keduanya, polisi pun mengikuti laju kendaraan kedua pelaku. Tersangka yang sempat mengetahui kalau dibuntuti oleh polisi mencoba kabur tancap gas. Melihat kedua pelaku berusaha kabur, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Tak pelak, aksi kejar-kejaran pun terjadi, akhirnya di Jalan Veteran Medan kedua pelaku berhasil ditangkap oleh petugas.

Ketika digelegah petugas, dari Suhendra dan Inas, petugas menemukan sebilah samurai, kunci L dan obeng. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua pria itu diboyong ke Mapolsek Medan Barat.

Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu mengatakan kepada wartawan, penangkapan terhadap keduanya berawal saat petugas Reskrim sedang melakukan patroli rutin.

“Jadi kita tiap malam melakukan patroli rutin untuk mencegah aksi begal atau kejahatan jalanan lain. Jadi kedua pelaku kita tangkap saat patroli,” ujarnya.

Kedua pelaku, sambung Victor, masih kita lakukan pengembangan terkait sepak terjangnya, dan kita juga masih memeriksa berkas- berkas apakah ada laporan masyarakat terkait dengan kedua pelaku.

” kita masih selidiki di mana saja kedua pelaku ini beraksi, dan apakah ada kawanan nya yang lain lagi selain kedua pelaku. Serta kita akan cek juga LP yang masuk ke tempat kita, apakah kedua pelaku ini ada terlibat kasus yang telah dilaporkan ke pihak kita,” Tandasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini