Gerebek Kampung Narkoba, Polrestabes Medan Sita Ratusan Paket Ganja dan Sabu Siap Edar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Satres Narkoba Polrestabes Medan menggerebek kawasan padat penduduk di Jalan Brigjend Katamso, Gang Nasional, Kel. Sei Mati, Kec. Medan Maimun, Jumat (13/1) sore. Penggerebekan dilakukan atas adanya laporan dari masyarakat yang menyatakan kawasan tersebut diduga marak peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba.

Pantauan MUDANews.comĀ  di lapangan, dalam penggerebekan itu, tampak puluhan personel dari Satres Narkoba Polrestabes Medan, dan di perbantukan personil Sat Sabhara Polrestabes Medan turunkan ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap para bandar narkoba.

Setibanya di lokasi, petugas langsung menyisir gang-gang kecil, serta melakukan penggeledahan di beberapa rumah warga yang dicuriga sebagai tempat transaksi dan penggunaan narkoba.

Usaha para personil membuahkan hasil, hal itu disebabkan, ketika petugas tengah melakukan penggeledahan, petugas menemukan ratusan bungkus ganja, dan beberapa peket sabu di dalam bungkusan plastik yang berada di dalam salah satu rumah warga. Kemudian petugas yang menemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu itu langsung mengamankannya.

Namun sayang, penemuan narkoba itu tidak diketahui siapa pemilik barang haram tersebut. Diduga saat petugas tiba di lokasi para bandar sudah kabur melarikan diri.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, menuturkan penggerebekan di Gang Nasional ini, menindaklanjuti laporan keresahan masyarakat dengan maraknya peredaran narkoba di kampung tersebut. Bahkan tidak sedikit warga sekitar yang beralih profesi sebagai bandar narkoba.

“Dalam penggerebekan ini kita menemukan ratusan paket ganja siap edar dan beberapa paket sabu,” terangnya usai melakukan penggerebekan.

Ganda menyebutkan, para bandar berhasil melarikan diri saat petugas tiba di lokasi untuk melakukan penggerebekan. Sehingga tidak diketahui siapa yang pemilik ratusan paket narkoba tersebut.

“Nantinya narkoba yang disita akan kita amankan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan. Dan selanjutnya barang bukti tersebut akan kita musnahkan,” sebutnya didampingi Kanit Idik I Sat Narkoba Polrestabes Medan, AKP Eliakim Sembiring.

Amatan wartawan di lapangan, penggerebekan kampung narkoba yang dilakukan Sat Narkoba Polrestabes Medan itu sempat membuat warga sekitar ke luar rumah untuk menyaksikan petugas menangkap para bandar narkoba.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini