Buntut Pohon Tumbang di Lapangan Merdeka, LIAT Medan Tuntut Kadis Pertamanan Dicopot

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Buntut tumbangnya Pohon Trembesi di Lapangan Merdeka Medan dinilai LIAT Medan menjadi sebuah indikator kegagalan Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Koordinator LIAT Medan, Bobi Septian mengatakan, dengan adanya insiden tersebut menunjukkan tidak maksimalnya kinerja Kadis Pertamanan Kota Medan dalam melakukan perawatan terhadap pohon-pohon besar yang memiliki nilai sejarah tersebut.

“Tumbuhan tak akan tumbang, apabila dirawat dengan maksimal. Selama ini pohon-pohon besar yang ada di kota medan seperti di perkosa oleh dinas pertamana dengan alasan memangkas pohon agar tak tumbang, namun kayunya entah kemana,” kata Bobi kepada MUDANews.com, Selasa (10/1).

Bobi juga mengungkapkan rasa kecewa terhadap aksi buang badan Zulkifli terkait tumbangnya pohon bersejarah di Lapangan Merdeka tersebut.

Ditambah dengan kegagalan Zulkifli dalam membenahi ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan, LIAT Medan mendesak Walikota Medan untuk mencopotnya dari jabatan Kadis Pertamanan Kota Medan.

” Zulkifli Sitepu sudah menjabat sebagai kadis pertamanan kurang lebih 4 tahun, namun peristiwa pohon tumbang kerab terjadi di Kota Medan sampai memakan korban sudah layak walikota medan mecopot sang kadis,” tegas Bobi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini