Aslog Kodam I/BB: Bukan Penggusuran Ya, Tapi Pemurnian Aset

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Tiga unit rumah Purnawirawan TNI AD yang berada di Jalan Jenderal Djamin Ginting, Kecamatan Medan Selayang dibongkar, Sabtu (7/1) siang.

Dari total 31 unit rumah, rencana akan dibangun ulang menjadi asrama Perwira Menengah (Pamen) TNI AD. Namun, Assisten Logistik Kodam I/BB, Kolonel Armed Anggoro Nur Setiawan mengatakan, hal itu merupakan pemurnian aset.

“Bukan penggusuran ya pak, tapi namanya pemurnian aset. Aset ini adalah asrama Djamin Ginting untuk para Pamen (Perwira Menengah TNI AD),” ungkapnya di lokasi, Jalan Jenderal Djamin Ginting, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (7/1) siang.

Sambungnya, Anggoro menuturkan, dulunya asrama tersebut diperuntukkan bagi prajurit TNI AD aktif dan para Purnawirawan. Tetapi, setelah dilakukan pendataan, hanya bersisa satu orang prajurit aktif, enam Purnawirawan dan sisanya dihuni warga sipil.

“Tapi realitanya, justru Perwiranya hanya satu, Mayor yang nempati. Sisanya yang 31 (rumah) lagi warga sipil. Yang enam, ditempati Purnawirawan, kalau itu nggak masalah. Tapi, yang warga sipil nanti akan ditertibkan. Dan ternyata yang di belakang itu ada yang dikontrakan. Sementara prajurit TNI kita banyak yang ngontrak,” paparnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Mabes TNI.

“Pemurnian ini justru SP-nya (Surat Perintah) dari atas sana, dari Komando Mabes sana,” tandasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini