Tahanan Polsek Percut Sei Tuan Kabur: Dari Total 12, Sisa 1 Tahanan Wanita Belum Tertangkap

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Satu demi satu penghuni Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polsek Percut Seituan berhasil dibekuk Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk guna melakukan pengejaran terhadap para tawanan yang kabur tersebut.

Informasi dihimpun, Jum’at, (6/1) bersisa satu lagi tahanan yang belum kembali menempati RTP Polsek Percut.

“Ya, 11 telah kembali menempati sel. Sedangkan satunya lagi hingga kini masih dalam pengejaran,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Sandi menjelaskan, tersangka yang dimaksud adalah Kasima Handayani, warga Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate. Kini sedang diburon dan diminta untuk segera menyerahkan diri.

“Tinggal seorang tahanan wanita yang belum tertangkap. Kita tetap buron sampai dapat. Keluarga dan sanak sauadaranya kita mintai bantuan untuk memberitahukan keberadaan tersangka,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Sebagaimana diketahui, 12 dari 75 tahanan yang menempati RTP Polsek Percut Seituan berhasil kabur dengan cara merusak ventilasi pada Jum’at pekan lalu.

Akan tetapi, 11 tahanan sudah menempati sel tahanan kembali. Namun, imbas kelalaian ini, Polsek Percut yang sebelumnya dipimpin Kompol Lazman Zendrato, kini dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kapolsek Kompol Boy Joshua Situmorang.

Tak sampai di situ, Kepala Unit Reskrim yang sebelumnya dipimpin AKP. Hendrik Temaluru kini telah diserahterimakan kepada AKP. Jonathan Hutagalung yang sebelumnya merupakan Kepala Unit Reskrim Polsek Delitua.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini