Ketum HIPMI PT: Angka Kemiskinan Kota Tebing Tinggi Mengkhawatirkan 
M Irfan Nasution

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian dan tempat berlindung, pendidikan dan kesehatan.

Kemiskinan dapat di sebabkan oleh kelangkan alat pemenuh kebutuhan dasar atau pun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan, kemiskinan merupakan masalah global khususnya di kota Tebing Tinggi.

M Irfan Nasution, ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT), mengkritik cara Pemko Tebing Tinggi dalam mengatasi kemiskinan, Rabu (28/8/2019) ada sebanyak 16.64 ribu penduduk miskin di kota ini pada tahun 2018 menurut data BPS.

“Angka sebesar ini bukanlah persoalan biasa, pemerintah harus peka melihat bagaimana menekan angka kemiskinan dengan program program yang menyentuh lapisan lapisan masyarakat bawah di kota Tebing Tinggi,” ujar Irfan.

Menurutnya pemerintah selama ini hanya focus pada teori teori kebijakan yang terindikasi tidak terealisasi dan lalai dalam membangun Ekonomi masyarakat dengan program yang berkesinambungan.

“Pemerintah perlu memberi dukungan lebih dari kebijakan, soal aspek Ekonomi, Program yang menyentuh masyarakat,” tungkas Aktifis kota Tebing Tinggi itu.

“Pemko harus menyiapkan rumah siap kerja agar kemiskinan mudah di atasi. Dan ini menjadi pemacu angka kesejahteraan bakal meningkat,” tegas Irfan. Berita Tebing Tinggi, Jihan Akbar