Percetakan dan Desain Grafis
kost art

MUDANEWS.COM, Medan – Kost Art mendapat hibah kbmi (kompetisi bisnis mahasiswa indonesia). Wirausaha yang berlokasi di jalan Mesjid Taufik no. 154 A Medan ini dimulai sejak Januari 2019. Rahmad dan kawan-kawan membuka usaha kost art graphic desain dan souvenir yaitu percetakan, foto studio, souvenir gantungan kunci dan pin. Beberapa bulan berjalan, kost art aktif mengikuti lomba kompetisi bisnis mahasiswa indonesia yang diadakan kemenristekdikti dan alhamdulillah berhasil lolos dan didanai sebesar 11 juta rupiah. Dari dana tersebut kostart bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih maju, pelanggan bertambah banyak mulai dari mahasiswa umsu, uin, unimed dan lembaga lembaga mahasiswa dan pemerintahan.

Pada awalnya berangkat cuma bermodal dari tekad yang kuat aja dulu. Aku (rahmad ramadhan – founder) bersama Wahyudi Chaniago dan Malka Fitrha Risanda sama-sama kami membangun Kost art dimulai dari nol.

“Kami rutin mengadakan acara seminar, workshop maupun baksos, untuk masalah cetak mencetak sudah lama berlangganan dengan kost art. Alhamdulillah belum pernah kecewa hingga sekarang,” ujar Irfan nopri, salah seorang ketua organisasi kemahasiswaan di kampus UMSU. “Ga repot, desain nya kreatif millenial banget, yang paling penting harganya sesuai anak Kost lah pokoknya,” tambah ketua IMM fakultas teknik UMSU yang juga pelanggan tetap Kost art, Kamis (22/8/2019).

Usaha kemenristek Dikti dalam merangsang pertumbuhan entrepreneur dikalangan mahasiswa melalui KBMI dinilai berhasil. Program yang sudah berjalan sejak 2009 pada awalnya bernama PMW (program mahasiswa wirausaha) dan berganti menjadi KBMI pada tahun 2017 ini diharapkan tetap berlangsung kedepannya. Berita Medan, Seftian