Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Ajak Pemerintah Prioritaskan Pembangunan Ekonomi
Wakil Ketua PWPM Sumut, Ahmad Khairuddin

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74 Tahun (17 Agustus 2019) sebaiknya semua pihak mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Usia kemerdekaan Bangsa yang cukup lama ini setidaknya menjadi perjuangan Panjang bagi kita semua dalam memperbaiki ekonomi rakyat.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Khairuddin Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (PWPM Sumut) di Medan, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, meskipun banyak yang harus diperbaiki dalam negara ini, setidaknya aspek ekonomi adalah salah satu yang harus diprioritaskan.

“Semua harus kita perbaiki, tetapi aspek ekonomi harus menjadi prioritas. Jika ekonomi negara lemah, maka kita sangat rentan mendapat ancaman dari berbagai kepentingan. Karena itu, pembangunan ekonomi harus digiatkan agar negara ini terhindar dari potensi penjajahan model baru lewat perekonomian,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Khairuddin, kita berharap pemerintah pusat dan daerah hendaknya selalu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga jelas akselerasinya. Bersamaan dengan itu, kita juga harus memberikan dorongan kepada kaum muda agar terlibat aktif dalam pembangunan ekonomi dimaksud.

“Kelompok orang muda ini sangat potensial untuk menggerakkan perekonomian. Kaum muda adalah aset yang harus dimaksimalkan pemerintah dalam pembangunan ekonomi di negara ini,” tutupnya. Berita Medan, Fahmi