KKN 42, Gelar Edukasi Publik Investasi Cerdas di Pasar Modal Bersama BEI
Kepala Pimpinan Cabang BEI Perwakilan Sumut, Kades dan mahasiswa KKN UIN-SU di acara Edukasi Publik

MUDANEWS.COM, Karo – Kuliah Kerja Nyata atau biasa disebut KKN suatu bukti nyata dalam memberikan perubahan dimasyarakat yang mana teori ini sudah didapatkan didalam kampus dan diaplikasikan langsung dimasyarakat. Baik disampaikan dengan individu maupun dengan bermusyawarah. Sehingga menghasilkan perubahan nyata dari teori-teori yang telah dipelajari didalam kampus,

Ketua kelompok Danil Wahyudi dan Ahmad Zulfahmi Fikri selaku ketua panitia mencontohkan, banyak masyarakat desa yang belum memahami perekonomian didalam rumah tangganya sendiri sehingga minimnya perekonomian dalam rumah tangga itu sendiri.

“Jadi kami dari mahasiswa KKN UIN SU kelompok 42 menyelenggarakan suatu EDUKASI PUBLIK di desa tersebut dengan tujuan untuk mengubah suatu pola pikir masyarakat untuk bisa berinvestasi dengan tujuan bisa mengubah perekonomian di masa depan yang akan datang,” terangnya.

Fikri mengatakan, telah terlaksana Edukasi Publik dengan tema Investasi Cerdas Di Pasar Modal yang dilaksanakan di Desa Siosar – Bekerah, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, pada Selasa (06/08/2019), dengan total peserta 92 orang yang berasal dari Desa Bekerah dan anak- anak KKN dari Desa Simacem dan Bekerah.

KKN 42, Gelar Edukasi Publik Investasi Cerdas di Pasar Modal Bersama BEI
Masyarakat Karo mengikuti edukasi publik

Lanjutnya, dalam Edukasi ini pemateri banyak menjelaskan kepada masyarakat tentang mengelola keuangan baik dari segi pemasukan maupun dari segi pengeluaran.

“Masyarakat harus bisa menyikapi keuangan dengan bijak dengan ini masyarakat di desa tersebut bisa menabung untuk masa depan anak-anak di keluarganya,” pungkas Fikri.

Acara tersebut, kata Fikri, mengundang langsung Bapak Muhammad Pintor Nasution selaku Kepala Pimpinan Cabang Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumatera Utara dan beberapa anggota AkSI (Asosiasi KSPM Seluruh Indonesia). Dan acara ini diapresiasi langsung oleh Kepala Desa Bekerah dan disertai oleh tokoh-tokoh Agama Desa Bekerah baik dari tokoh Agama Islam, Kristen dan Katholik. Berita Karo, red