HIPMI PT : Menakar Efektivitas Tebing Tinggi Expo dan Pasar Malam!
Tengah: M Irfan Nasution (Ketum Hipmi PT Tebing Tinggi) kiri: Mhd Zen Agustar (Caketum BPC HIPMI Kota Tebing Tinggi), kanan: Luthfi Hasibuan (Sekum HIPMI PT Kota Tebing Tinggi)

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Kota Tebing Tinggi diramaikan oleh berbagai kegiatan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi yakni Tebing Tinggi Expo dan Pasar Malam yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah membuka secara resmi Tebing Tinggi Expo Tahun 2019, dalam rangka hari Jadi Kota Tebing Tinggi ke 102, Sabtu malam (3/8/2019) di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Kegiatan ini dikatakan untuk menggairahkan di sektor jasa, perdagangan, kualitas produksi, promosi serta pemasaran sebagaimana termaktub dalam maksud dan tujuan acara ini.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Tebing Tinggi, M Irfan Nasution mengatakan kehadiran Expo dan Pasar Malam dinilai terindikasi hanya semata-mata menjalankan program saja, tanpa mengedepankan makna Expo ini begitu juga dengan Pasar Malam.

“Expo dan Pasar Malam kebahagiaan Pemko Tebing Tinggi atau kebahagiaan masyarakat?” sahut beliau.

Irfan menjelaskan, karena sesungguhnya dalam menyambut Hari Jadi ke 102 Kota ini, harusnya dilaksanakan acara yang benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat kota Tebing Tinggi.

“Apakah benar keberadaan Expo dan Pasar Malam mampu menaikkan kesejahteraan masyarakat Tebing Tinggi?,” tanya Irfan.

Pertanyaan ini harus benar-benar dijawab secara nyata oleh Pemko Tebing Tinggi.
“Kedepannya Pemko Tebing Tinggi harusnya mengedepankan nilai-nilai yang ingin direalisasikan, bukan hanya kegiatan yang terindikasi hanya ceremony belaka demi kepentingan pihak-pihak terkait,” tegas Irfan Nasution.

Sementara itu, calon Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tebing Tinggi, Mhd Zen, juga mengatakan bahwa Pemko Tebing Tinggi kedepan harus lebih bijak melaksanakan sebuah acara, yang mengedepankan kepentingan masyarakat agar azas dan manfaat dari kegiatan Expo dan Pasar Malam ini dapat dirasakan oleh masyarakat. “Menaikkan kesehatan ekonomi dan dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat, karena sejatinya pemerintah kota harusnya hadir ditengah kegundahan dan kelemasan Ekonomi yang cukup pelik dirasakan masyarakat,” tegas Zen secara singkat. Berita Tebing Tinggi, red