Warga Miskin Medan, Mahasiswa KKN UIN-SU Prihatin dengan Nasir
Mahasiswa KKN UIN-SU langsung datang melihat rumah M Nasir

MUDANEWS.COM, Medan – Sungguh sedih nasib warga tinggal di kota ketiga terbesar di Indonesia. Seperti pemilik rumah M Nasir sering disapa (Agam) di Jalan P Irian Lingkungan Xl, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Selasa (6/8/2019).

Ketua Koordinator Daerah Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Korda KKN UIN-SU) Kota Medan Zainal Hafiz turun ke Lingkungan XI Belawan Bahari bersama kordes-kordes sekawasan Medan Belawan. Perihal survey ke rumah bapak Nasir yang sungguh sangat tidak layak dihuni. Nasir tidak memiliki pekerjaan jelas.

“Saya akan coba memperjuangkan rumah Pak Nasir, mengupayakan rumah kumuhnya menjadi rumah layak huni, sinergi dengan kepala lingkungan 11, Lurah Belawan Bahari, camat medan Belawan atau pemerintah setempat,” sedih Hafiz.

Warga Miskin Medan, Mahasiswa KKN UIN-SU Prihatin dengan Nasir
Dalam rumah M Nasir

Koordinator Desa Belawan Bahari “Akbar” kelompok KKN 57 Kelurahan Belawan Bahari menuturkan, saya juga tidak lepas tangan dalam hal ini, akan perjuangkan ini dengan segenap kemampuan. “Siap mengkawal Badko KKN kota medan,” ujar Akbar selaku ketua kelompok KKN 57.

Warga Miskin Medan, Mahasiswa KKN UIN-SU Prihatin dengan Nasir
Kalau air pasang M Nasir tak bisa tinggal di rumah

Buk Ana tetangganya menceritakan, Iya, sangat kasian melihat bapak nasir, terkadang ketika banjir air pasang. “Rumah pak nasir tenggelam oleh air pasang sehingga sekali-kali suruh dia tidur di rumah, ketika suami tidak ada. Dan pak nasir saya suruh tidur di teras depan rumah,” pungkasnya. Berita Medan, Alvian