Camat Medang Deras (Syahrizal SH)

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Menyikapi kondisi pantai perjuangan alias pantai jono, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Pemerintah Kecamatan Medang Deras akan menindaklanjuti berbagai aspirasi tentang perkembangan Pantai.

Sebelumnya ia mengatakan, bahwa apa saja yang menjadi masukan dan keluhan warga terkait pantai harap disampaikan kepada pihaknya.

“Bagi kawan-kawan, terkait pantai jono saya selaku camat Medang Deras meminta masukan untuk perkembangan pantai,” ungkap Syahrizal SH, disalah satu Grup WhatsApp (Berita Online).

Ditanya soal pengelolaan, ia mengatakan bahwa pantai jono sekarang sudah ditangani oleh Dispora Batu Bara.

“Klu masalah pantai jono, ini sekarang sdh ditangani oleh pemerintah yaitu Dispora,” ungkap Camat Medang deras, dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam (28/07/2019) sekira 22.47 WIB.

Lanjutnya pula, bahwa sekarang sudah ada izin pihak swasta.

Pantai Jono, Camat MD : SKT Akan kita Bicarakan dengan Pemkab
Pantai Jono Medang deras/Batu Bara

“Yang skrg ini kudengar sdh ada izin yg terbit oleh pihak swasta, jadi klu adik adikku mau coba kordinasi sm Dispora,” tuturnya.

“Apa hasilnya mari kita sama-sama pelajari, diposisi mana kita bisa masuk,” cetusnya.

Diakhir ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten.

“Kami dari pihak kecamatan dan desa dalam waktu dekat ini akn berkoordinasi dgn kabupaten ttg tata cara penerbitan skt nya,” tandas Syahrizal SH selaku Camat Medang Deras.

Tak lupa, pihaknya pun mengapresiasi atas peran aktif dari lintas Organisasi yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Kabuapaten Batu Bara (KPA) atas aksi peduli pantai yang mereka lakukan.

Sebelumnya, aksi peduli pantai yang dikomandoi oleh KPA itu dilaksanakan dalam 2 hari, 27-28 Juli 2019. Mereka dari KPA berharap, agar Pihak Pemkab ikut andil dan aktif dalam pengelolaan pantai, Karena menurut mereka bahwa pantai ini bisa saja mendongkrak PAD Batu bara. Berita Batu Bara, AR