Anggap Pantai Pendongkrak PAD, KPA, Pemerintah BB Juga Harus Aktif
Komunitas Pencinta Alam

MUDANEWS.COM, Batubara – Lintas organisasi dan komunitas di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam (KPA) usai selenggarakan kegiatan konservasi pantai.
Kegiatan yang dilaksanakan itu, memakan waktu 2 hari 27-28 Juli 2019.

Koordinator kegiatan menyebutkan, salah satu aset daerah merupakan pantai. “Kenapa kita sebut ini sebagai aset daerah, karena dengan ini bisa mendongkrak PAD Batubara jika dikelolanya dengan baik,” sebut Abiyuda Firzatullah melalui pesan WhatsApp, Senin (29/07/2019) 10.36 WIB.

Selain kebersihan pantai, pihaknya juga melakukan penanaman pohon mangrove. “Ada ratusan bibit mangrove juga kita tanam, ini guna untuk mencegah erosi pantai,” pungkasnya.

Dalam keberlangsungan kegiatan, tampak antusias dari tiap organisasi yang tergabung. “Mereka sangat antusias, padahal ini murni amal mereka untuk menjaga kelestarian pantai Sujono ini, yang pada intinya mereka peduli pantai sebagai pendongkrak di sektor kepariwisataan,” tuturnya.

Anggap Pantai Pendongkrak PAD, KPA, Pemerintah BB Juga Harus Aktif
Komunitas Pecinta Alam

Di akhir ia menyebutkan, agar Pemerintah Kabupaten Batubara berperan aktif dalam pengelolaan. “Yang intinya ke aktifan Pemerintah harus diutamakanlah, jika mereka minta peran masyarakat, ya ini kita sudah berperan, tinggal kebijakan dari Pemerintah dalam naungan Zahir-Oky untuk meningkatkan kualitas pantai ini,” tandas Abiyuda Firzatullah. Berita Batubara, Arwan