PTPN III, Peduli Masyarakat dan Lingkungan
Penerima Program Bina Lingkungan dari PTPN III

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, PTPN III (Pesero) melalui Distrik Serdang 1 (DSER 1) telah menyalurkan Program Bina Lingkungan triwulan I Tahun 2019 sebesar Rp. 525.000.000,- kepada 26 objek penerima yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, dan Kabupaten Batu Bara, Kamis (11/7/2019) di Aula Kantor Kebun Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabuapten Serdang Bedagai.

Hadir dalam penyerahan Bantuan Bina Lingkungan, SEVP SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara III (H. Ahmad Gusmar Harahap) diwakili Kabag.Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), Unang Kismoyo, General Manajer Serdang 1, Ir Luhut P Tampubolon, Manajer Kebun/Unit se Wilayah DSER 1, Kepala Bidang DSER1, Camat, Muspika, dan Tokoh Masyarakat.

Dr Ridho Syahputra Manurung (Kepala Bidang Umum DSER 1) menyampaikan, bahwa pemberian bantuan ini adalah wujud peduli kini untuk nanti.

PTPN III, Peduli Masyarakat dan Lingkungan
Dr Ridho Syahputra Manurung

“Bantuan sejatinya merupakan bentuk kewajiban dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sebagaimana yang telah diatur dalam Pasal 74 UU Perseroan Terbatas,” tuturnya  release kepada MUDANEWS.COM.

Oleh sebab itu, Ridho menjelaskan, nilai filosofi dari Bantuan Bina Lingkungan ini adalah sebagai kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan disalurkan dengan adanya keuntungan yang diperoleh perusahaan.

“PTPN III akan tetap peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sepanjang perusahaan mendapat keuntungan,” ucapnya.

Oleh karena itu, perusahaan sangat mengharapkan dukungan maupun kerjasama yang baik dari pemerintah dan masyarakat, sehingga tujuan perusahaan dalam mewujudkan keuntungan di wilayah kerja PTPN III Distrik Serdang 1 dapat berjalan dengan maksimal.

“Perusahaan yakin dan percaya, jika kerjasama ini dilandasi atas dasar dan tujuan yang sama, maka akan tercipta suasana yang damai, aman serta harmonis,” jelasnya.

Selanjut Ridho mengatakan, bahwa nilai filosofis dari penyaluran bantuan ini bertujuan untuk memberikan rasa keadilan bagi perusahaan, lingkungan dan masyarakat yang tinggal di sekitar areal perkebunan. Sebuah entitas/perusahan akan peduli dan memberikan bantuan jika mendapatkan keuntungan.

Dia menerangkan, artinya, perusahaan harus memperoleh keuntungan dari usaha yang dikelola, sehingga masyarakat dan keberadaan lingkungan mampu memberikan kontribusi secara optimal terhadap keberlangsungan perusahaan, oleh sebab itu kita berharap agar masyarakat yang tinggal di areal perkebunan DSER 1 dapat bersama-sama menjaga dan mengawasi asset perusahaan dari tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Berita Serdang Bedagai, MN