Penerapan Teknologi dalam Mencapai Target Kerja Management
Pengeboran minyak di Laut

MUDANEWS.COM, Medan – Perusahaan adalah suatu lembaga dalam bentuk organisasi yang dioperasikan dengan tujuan untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat dengan motif atau insentif keuntungan. Setiap perusahaan pastilah memiliki tujuan dan target tersendiri untuk bisa mengembangkan dan memajukan perusahaan tersebut. Target adalah sasaran kerja yang ditetapkan guna untuk mencapai tujuan dan menjadi prioritas bagi seluruh karyawan.

Untuk mencapai target perusahaan tersebut, dibutuhkan manajemen yang bisa mengatur dan mengendalikan setiap karyawan yang terlibat dalam usaha pencapaian target perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus membentuk manajemen target. Manajemen target adalah proses perencanaan pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi lainnya agar mencapai target organisasi.

Di era digital sekarang ini, banyak perusahaan yang mengandalkan teknologi digital sebagai media utama untuk memudahkan proses kerja perusahaan. Termasuk dalam proses pencapaian target, perusahaan mengandalkan aplikasi berbasis teknologi digital.

Setiap target yang dibuat, pastilah melibatkan seluruh karyawan dan tim kerja lainnya. Tetapi terkadang karyawan dalam setiap perusahaan tidak mampu mencapai target yang dibuat oleh perusahaan dengan maksimal. Hal itu dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah karyawan yang sering melupakan target yang diberikan.

Oleh karena itu, tim kami mengemukakan suatu ide untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Yaitu dengan aplikasi atau fitur Reminder Your Target. Aplikasi ini membantu para karyawan untuk bisa mengingat target yang telah diberikan.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memasukkan daftar target yang harus dicapai setiap harinya. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi setiap hari pada jam-jam tertentu tentang perkembangan target karyawan. Sehingga diharapkan dengan penggunaan aplikasi ini para karyawan dapat mencapai targetnya dengan maksimal dan tepat waktu.

Semoga dengan ide ini dapat membantu permasalahan-permasalahan yang dialami oleh karyawan. Kami berharap ide ini dapat diwujudkan oleh pihak-pihak yang mampu mewujudkannya.

-Tim Pejuang Teknologi Informasi-

Nur Gusti, Syifa Ardha, Alfina Sri Wahyuni, Anggi Lestari, Lucy Carolina, Fitri Syahdani, Aulia Indah M, Dian Pratiwi, Lismawati & Nanik Ramanisa.

(Fakultas Psikologi. 18/Universitas Medan Area)

AR