Rembug Madya KTNA
Kepala Dinas TPH Provinsi Sumut Ir. H. Dahler Lubis, MMA di dampingi Ketua KTNA Sumut Hj Taty Habib Nasution membuka Rembug Madya KTNA Sumut, Medan 25 Juli 2019

MUDANEWS.COM, Medan – Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Rembug Madya di UPT Mekanisasi Pertanian Medan pada tanggal 25-26 Juni 2019. Rembug adalah forum musyawarah pengurus KTNA ditingkatannya untuk membahas masalah yang dihadapi petani nelayan dalam pengembangan usahanya sebagai bahan untuk menyusun kebijakan, rencana dan program kerja, serta keputusan-keputusan kelompok KTNA.

Hj Taty Habib Nasution, Ketua KTNA Provinsi Sumatera Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa Rembug Madya KTNA Sumut 2019 diikuti oleh peserta dari unsur pengurus KTNA Provinsi dan Ketua KTNA Kabupaten/Kota se Sumut.

“Rembug Madya KTNA Sumut Tahun 2019 ini khusus untuk mematangkan persiapan Pekan Daerah (PEDA) Provinsi Sumut ke IV yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 Juli 2019 di Kabupaten Serdang Bedagai,” ujarnya.

Rembug Madya KTNA Provinsi Sumut dibuka oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir H Dahler Lubis MMA, dalam bimbingan dan arahannya mengharapkan kegiatan PEDA IV Provinsi Sumatera Utara sebagai ajang pertukaran teknologi dan inovasi petani, dimana hasil dari PEDA ini akan dibawa ke ajang Pekan Nasional (PENAS) XVI yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada tahun 2020.

“Pekan Daerah IV Provinsi Sumatera Utara akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi dan Ketua Umum KTNA Nasional Bapak Ir H Winarno Tohir akan diikuti 800 peserta dari Kabupaten/Kota diharapkan menjadi ajang pertukaran teknologi dan inovasi petani,” katanya. Berita Medan, Arjuna