PKPU Human Initiative Bukber
Wagubsu Musa Rajeksah bukber di pasar ramadan

MUDANEWS.COM, Medan – PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Bank Sumut Syariah dan UPZ Bank Sumut mengadakan program buka bareng yatim di pasar ramadan Masjid H Anif, Jumat (17/5/2019).

Acara diikuti 200 anak yatim, dan dihadiri oleh Musa Rajeksah selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara, Direksi Bank Sumut, pimpinan unit usaha syariah, manajer divisi dana dan jasa, serta karyawan Bank Sumut Syariah.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Zulhidayat mengatakan, terimakasih kepada Bank Sumut Syariah, dan UPZ Bank Sumut yang telah mensuport dan memberikan kepercayaan kepada PKPU Human Initiative sumut untuk melaksanakan program Buka Puasa Bersama Yatim dan santunan untuk anak yatim.

“PKPU Human Initiative merupakan lembaga kemanusian yang sudah memiliki sertifikasi iso 9001-2008 dan iso 9001-2015, yang fokus sebagai lembaga kemanusiaan dan hadir sebagai solusi peduli,” jelasnya.

Selanjutnya, Direksi Bank Sumut Tengku Mahmud Jefri menyatakan, sangat senang bisa berkontribusi dalam acara buka bareng yatim semoga acara ini diberkahi oleh Allah SWT.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajeksah mengatakan, sangat senang karena banyak yang peduli dengan anak yatim. “Berterima kasih kepada PKPU Human Initiative Sumut dan Bank Sumut Syariah dan UPZ Bank Sumut yang telah melaksanakan acara ini. Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” ujar anak H Anif ini.

PKPU Human Initiative Bukber
Pemberian santunan anak yatim

Di sela acara tersebut, penyerahan santunan secara simbolis 15 anak yang diberikan oleh wakil gubernur didampingi komisaris Bank Sumut Syariah dilanjutkan dengan foto bersama. Kemudian tausiah yang dibawakan DA’I cilik bernama Khaila Ufaira yang merupakan juara lomba pidato bahasa inggris yang membawakan tausiah dengan tema ‘Indahnya Bersedekah, dan Bersedekah Itu Tidak Harus Kaya Dimana Ada Niat Pasti Allah Permudah’.

Setelah tausiyah, acara ditutup dengan Doa dan Persiapan berbuka puasa dan salat magrib. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian santunan oleh UPZ Bank Sumut Syariah sebanyak 200 anak. Berita Medan, MN