Paguyuban Jalinan Kasih
Jalinan Kasih Bantu Kaum Perempuan

MUDANEWS.COM, Deliserdang – Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Jalinan Kasih, siap membantu para perempuan, kaum ibu yang punya minat dan kemampuan guna meningkatkan perekonomian keluarganya. Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Jalinan Kasih Ninawati, saat silaturrahmi dengan ribuan emak-emak warga Deliserdang, belum lama berselang.

Ninawati yang akrab dipanggil Ibu Nina oleh masyarakat dikawasan Percut Sei Tuan, Batang Kuis dan sekitarnya menyebutkan, perempuan harus mampu menjadi ibu bagi anak-anaknya, dan istri yang baik bagi suaminya. Hingga jika memungkinkan sebut Ninawati, perempuan sebaggai ibu dan istri bisa berperan dengan meningkatkan pendapatan keluarga.

“Sudah saatnya para perempuan sebagai ibu dan istri ikut membantu meningkatkan pendapatan keluarga. Ikut membantu menambah penghasilan suami demi kesejahteraan keluarga. Tanpa harus keluar dari rumah meninggalkan tugas dan kewajiban pokoknya sebagai ibu rumah. Begitupun walau sudah ikut membantu suami, istri tetap harus menghormati suami. Sebab apapun namanya, surga istri adalah ridhonya suami,” ujar Ninawati.

Ninawati didampingi Ketua Pendiri DPP Paguyuban Jalinan Kasih Edy Masdar, Ketua Harian Rudi Hartono, Kusnadi, Sekretaris: Ramlan, dan Bendahara Umum: Verawati, mempersilahkan para emak-emak yang ada agar mendaftar menjadi anggota Paguyuban Jalinan Kasih, hingga berbagai program kegiatan sosial Paguyuban Jalinan Kasih dapat berjalan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Ketua Dewan Pendiri DPP Paguyuban Jalinan Kasih pada kesempatan tersebut memaparkan Paguyuban Jallinan Kasih murni Guyub guna meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Dan hingga saat ini sama sekali tidak berhubungan dengan partai politik manapun. Dan seluruh kegiatan yang dilaksanakan murni adalah inisatif Ketua Dewan Pendiri, Ketua Umum dan pengurus yang ada.

“DPP Paguyuban Jalinan Kasih sampai saat ini sifatnya mandiri, tidak berhubungan dengan partai politik manapun dan tidak mendukung partai politk manapun. Karena sifatnya guyub untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” ujar Edy Masdar.

Karenanya Edy Masdar mempersilahkan agar masyarakat dapat mendaftar menjadi anggota DPP Paguyuban Jalinan Kasih, tanpa dipungut biaya apapun lewat kordinator daerah ataupun melalui Ketua Harian Rudi Hartono, Kusnadi, Sekretaris: Ramlan, ataupun Bendahara: Verawati.

Dalam acara silaturrahmi dan ramah tamah kekeluargaan dikediaman Ketua Umum DPP Paguyuban Jalinan Kasih Ninawati dan Ketua Dewan Pendiri Edy Masdar tadi. Para emak-emak Deliserdang mempertanyakan proses penyaluran kredit lunak tanpa bunga dari DPP Paguyuban Jalinan Kasih. Seperti pertanyaan beberapa warga Tumpatan Nibung, Sumasni: penjaja Kue Pancung keliling, Wasni: Wajik Bandung dan Keripik. Kemudian Supinawati warga Bandar Khalipa penjual Jamu Keliling, dan warga Saentis Sri Rejeki pemilik kedai sampah yang minta penambahan modal usaha memasuki Bulan Ramadan.

“Ibu pinjaman yang diberikan bergulir tanpa bunga, jangan diminta ya bu. Pinjaman, agar bisa digulirkan kembali nantinya kepada ibu-ibu lain yang membutuhkan,” ujar Ninawati seraya tersenyum bijak. Menanggapi pertanyaan emak-emak yang minta diberikan tambahan modal.

Rudi Hartono, Ramlan dan Kusnadi kepada wartawan menginformasikan, sudah tradisi kepada Keluarga Edy Masdar dan Ninawati untuk menjamu siapapun tamu-tamunya, termasuk para emak-emak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dan mereka yang hadir mayoritas sudah kerap berkunjung ke kantor DPP Paguyuban Jalinan Kasih di Paluh Merbau tersebut.

“Jadi bukan karena adanya suasana tahun-tahun politik DPP Paguyuban Jalinan kasih berbagi kasih dengan masyarakat. Itu semua guna memotivasi masyarakat untuk tergerak hatinya melakukan usaha dirumah-rumah mereka, guna meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri,” papar Rudi Hartono.

Kusnadi salahsatu Ketua Harian DPP Paguyuban Jalinan kasih yang saat ini kebetulan tercatat sebagai Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa mengharapkan, agar masyarakat dapat memanfaatkan berbagai program kerja sosial yang dilaksanakan oleh DPP Paguyuban Jalinan Kasih, dengan Ketua Umum Dewan Pendiri Edy Masdar dan Ketua Umum Ninawati tersebut. Berita Deliserdang, alf