HMI Dorong KIM
Ketum Badko HMI Sumut Muhammad Alwi Hasbi Silalahi bersilaturahmi dengan Presiden Direktur KIM Trisilo Ari Setiawan

MUDANAEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara periode 2018-2020 mendorong agar Kawasan Industri Modren (KIM) Medan untuk terus berkembang sebagai pilar ekonomi menuju era Industri 4.0.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2018-2020 M Alwi Hasbi Silalahi, Senin (18/3/2019). Saat setelah bersilaturahmi dengan Presiden Direktur KIM Trisilo Ari Setiawan di kantor pusat KIM Jalan Pulau Batam Medan, Hasbi menjelaskan gagasan pembangunan ekonomi yang dimiliki salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat konstruktif dalam pembangunan ekonomi nasional.

Dalam perjalanannya selama ini, Hasbi juga menilai KIM banyak membantu masyarakat di sekitar wilayah kawasan industri ini untuk mendapatkan pekerjaan. Untuk itu menurutnya Perseroan Terbatas ini harus didorong untuk terus berkembang.

“Tadi kami bersilaturahmi dengan Bapak Presiden Direktur KIM, sedikit bercerita soal perkembangan KIM dan saya nilai ini harus terus di dorong. KIM nyatanya sudah banyak membantu perekonomian bangsa, selain itu banyak masyarakat yang juga dipekerjakan di tempat itu. Saya fikir ini sangat baik,” tutur Hasbi.

Hasbi kemudian menjelaskan mahasiswa-mahasiswa Khususnya kader HMI di Sumatera Utara juga harus di dorong untuk belajar dengan KIM khususnya persoalan Ekonomi dan Industri. Ia berharap KIM dapat melatih kemampuan mahasiswa di dua bidang tersebut, sehingga mahasiswa mahasiswa tersebut memiliki kemampuan yang lebih baik pada bidang Ekonomi dan Industri.

“Nanti kita coba minta KIM melatih mahasiswa khususnya kader HMI agar memiliki kemampuan di bidang Ekonomi dan Industri,” tandasnya. Berita Medan, MN