Appsindo
Wakapoldasu menyampaikan menyampaikan solusi tengah untuk persoalan Pedagang Pasar. Foto : AIPTU VIKTOR SAMOSIR Selasa, 13 November 2018

MUDANEWS.COM, Medan – Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Sumut mengapresiasi Kapoldasu Bapak Irjen Pol. Agus Andrianto yang sebelumnya telah berkunjung dan memantau langsung ke pusat Pasar medan.

DPW Appsindo Sumut juga disambut baik atas kunjungan ke Poldasu dalam hal audiensi membahas tentang keadaan beberapa pasar di Medan dan daerah yang langsung disambut baik oleh Bapak Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Beberapa hal yang telah disampaikan oleh Ketua Appsindo Agusmar Pili tentang persoalan Pedagang Pasar secara umum.

”Keamanan dan masih kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap pedagang pasar sementara turunan program Nawacita pasar termasuk adalah prioritas dalam mensejahterakan masyarakat,” ujar Ketua Appsindo Agusmar.

Sementara itu Sekjen Appsindo Sumut Alox Pinem juga menyampaikan tentang beberapa persoalan Pedagang pusat Pasar Medan tentang keberatan Pedagang Pasar yang disamakan harga Parkir dengan Parkir Medan Mall sementara keadaan fasilitas Pasar tradisional masih memprihatinkan.

Alox Pinem juga menambahkan tentang Pasar Kampung Lalang yang sedang dalam pembangunan menduga ada kelebihan jumlah kios dari jumlah yang direncanakan awal sehingga ruang ventilasi sangat kurang dan akan berdampak tidak nyaman nantinya. Tambahnya.

Kunjungan DPW Appsindo Sumut, Selasa (13/11/2018) bertempat di Ruang Rapat Sinabung Lt. II Mako Poldasu, hadiri juga pengurus Appsindo Sumut Wkl. Ketua Morina Sembiring, Wkl Sekretaris Andreas R. Bangun, Andy Elkana Ginting beberapa pengurus pasar yang ada di Kota Medan dan Ketua DPD. Appsindo Medan Adiwarman Lubis.

Appsindo Sumut di ruangan Sinabung Mako Poldasu

Setelah beberapa pokok-pokok pikiran yang disampaikan oleh pengurus Appsindo Sumut ternyata sangat disambut hangat dan serius oleh Wakapolda Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto yang juga pernah menjabat Kapolresta Medan menyampaikan dengan tegas agar Appsindo Sumut menyampaikan persoalan-persoalan pedagang dengan rinci

”Kepada pihak yang terkait lainnya agar kita bahas bersama, Poldasu akan siap sebagai vasilitator dan mengundang seluruh pihak agar kita bahas di Kantor kita Poldasu ini,” tutur Wakapoldasu.

Agar persoalan yang disampaikan tidak berlarut-larut karna beberapa poin yang disampaikan terkait tentang keamanan dan kenyamanan pedagang pasar, kita akan telusuri yang disampaikan Appsindo.

”Tapi jangan lupa rinci semua persoalan pedagang tersebut kirim ke kita Poldasu dan yang terkait agar kita undang semua,” tambahnya.

Appsindo Sumut sangat puas dengan solusi yang disampaikan oleh pihak Poldasu dalam pertemuan tersebut dan akan mempersiapkan apa yang telah disampaikan.