Badan Ekonomi Kreatif
200 Pelaku Ekraf Kota Langsa

MUDANEWS.COM, Langsa –  Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui deputi akses permodalan menggelar kembali Sharia Banking For Business Marching, Selasa (17/7/2018) di Aula Hotel Harmoni Langsa.

200 pelaku ekonomi kreatif di kota Langsa berkesempatan memenuhi kebutuhan permodalan untuk pengembangan usaha dengan mengajukan pembiayaan ke perbankan syariah yang berprestasi: Bank Aceh syariah, BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri.

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota DPR RI komisi X, Muslim SHI MM, dengan sambutan oleh walikota Langsa, Tgk usman Abdullah SE. Dikegiatan ini muslim menyampaikan komisi X DPR RI mengapresiasi kegiatan Bekraf untuk meningkatkan akses permodalan pelaku ekraf di Langsa, Aceh dalam pertemuan ini pelaku ekraf dengan perbankan Syariah diharapkan mampu meningkatkan kapasitas usaha mereka ucapnya.

Perwakilan Bank Aceh menjelaskan perbankan syariah secara umum produk pembiayaan syariah yang ada pada Bank aceh, sekaligus persyaratan mengaksesnya pelaku ekrab yang hadir berkesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung mengenai modal pembiayaan yang sesuai dengan bisnis mereka.

Badan ekonomi kreatif adalah lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab dibidang ekonomi kreatif dan saat ini kepala Bekraf dijabat oleh Triawan Munaf. Dan Bekraf mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif dibidang aplikasi dan game developer.  Berita Langsa, MN