KAHMI Preneur Siap Dikembangkan di Kabupaten Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Batu Bara siap berperan memajukan perekonomian bangsa yang dapat memberi kontribusi langsung kepada umat.

Sikap ini diputuskan setelah KAHMI Batu Bara menggelar Rapat Harian (Rahar) di Kopi TM 100, Kecamatan Air Putih, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Ketua KAHMI Batu Bara, Abdul Khodir Simorangkir MSi, partisipasi dalam membangun ekonomi di Batubara tersebut, sejalan dengan Program KAHMI Preneur yang dicanangkan Koordinator Presidium KAHMI Kamarussamad.

“Untuk mewujudkan itu, dalam waktu dekat akan membentuk Himpunan Pengusaha KAHMI Batu Bara (HIPKA) dengan konsep KAHMI Preneur,” ujar Abdul Khodir Simorangkir.

Ia berharap dengan terbentuknya KAHMI Preneur dan bersinergi dengan HIPKA, akan melahirkan entrepreneur baru yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan di Kabupaten Batu Bara.

“Tentunya saya berharap dengan adanya KAHMI Preneur ini, akan lahirlah sosok-sosok entrepreneur di kalangan anak muda terutama bagi kader HMI. Nantinya kami akan membentuk HIPKA yang tidak terlepas dari konsep KAHMI Preneur,” tuturnya.

Diketahui, KAHMI Preneur merupakan konsep, gagasan, dan ide untuk menjawab berbagai kritik terhadap KAHMI yang lebih banyak berpolitik.

Sebelumnya, Kamrussamad mengungkapkan KAHMI Preneur didesain sebagai program untuk melatih, membuka akses permodalan, pemasaran, teknologi digital dan manajemen modern sehingga bisnis yang dijalankan bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat. Berita Batu Bara, Alvian Khomeini

- Advertisement -

Berita Terkini