Bakohumas Labura dan Pegadaian Rantau Prapat Audiensi
Foto: Asisten Manager Penjualan Muda PT Pegadaian Rantauprapat Veny Irene Silaban dan Rizky Dariansyah Ritonga SH memaparkan tentang Keuntungan dan tata cara Menabung Emas di Pegadaian.

MUDANEWS.COM, Labura – Menabung dengan emas merupakan keputusan yang bijak. Karena menabung emas lebih terjamin dibanding main saham serta memiliki kelebihan antara lain tidak terpengaruh oleh inflasi. Hal itu dikatakan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE diwakili Asisten Administrasi Umum Abd Haris Rangkuti SE MAP, Jumat (20/10/2017).

“Menabung emas di pegadaian keputusan yang bijak,” katanya dalam acara Bakohumas yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Labura di Aekkanopan. Tampil sebagai narasumber Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Kesra Sukisman SSos MSi dan Plt Asisten Manager Penjualan Muda PT Pegadaian Rantauprapat Veny Irene Silaban.

Bupati juga mengakui kebijakan PT Pegadaian itu baru didengar dan patut diikuti. Untuk itu ia mengajak peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah, TNI, Kepala Desa dan siswa itu diikuti dengan baik.

Diharapkan melalui kegiatan itu dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Pemkab sangat mendukung upaya peningkatan ekonomi dengan cara menabung dengan emas,” katanya dalam acara yang dihadiri Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng.

Sementara itu, Veny Irene Silaban dalam paparannya menjelaskan tentang kelebihan menabung dengan emas di Pegadaian. Dikatakannya, nasabah selain dapat menabung emas, sewaktu-waktu dapat menarik uangnya sesuai dengan harga emas saat itu.

“Nasabah dapat menarik sewaktu-waktu di Pegadaian yang tersebar 4.500 tempat di seluruh Indonesia,” katanya. Selain itu, Pegadaian juga sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah bank nasional.

Hal senada juga diutarakan Sukisman yang menjadi narasumber sebelumnya. Para orang tua zaman dulu juga sudah selalu menjadikan emas untuk tabungan. “Jadi selain menabung, mereka juga bisa berhias,” katanya.

Turut memberikan sambutan dalam acara itu Kabid KIP Eko Suhendro ST selaku Ketua Panitia. Acara yang berlangsung dengan santai itu juga diisi dengan tanya jawab antara narasumber dan audiens. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here