Bank Sumut Sabet Sejumlah Penghargaan, Ini Permintaan Tengku Erry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Tengku Erry Nuradi meminta Bank Sumut terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Sumatera Utara.

Hal itu disampaikannya menyusul sejumlah penghargaan yang berhasil disabet Bank Sumut. Tengku Erry pun mengapresiasi kinerja bank daerah itu.

“Tingkatkan terus kinerja. Layani seluruh lapisan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dimana ada masyarakat, disitu ada Bank Sumut. Bank Sumut harus bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Kembangkan terus cabang-cabang di daerah-daerah,” kata Tengku Erry, Rabu (30/8/2017).

Teranyar, Bank Sumut memboyong tiga piala Anugerah Perbankan Indonesia VI-2017 kerjasama majalah Economic Review dan Perbanas Institute di Singapura beberapa hari lalu.

Dalam even di Singapura tersebut, Bank Sumut berhasil meraih predikat BPD (Bank Pembangunan Daerah) Indonesia Terbaik 2017 Peringkat I kategori BUKU II aset diatas Rp. 25 triliun, The Best CEO Bank Indonesia 2017 dan satu predikat diberikan untuk Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, sebagai Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017.

Atas torehan prestasi tersebut, Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto menyebutkan, prestasi yang diraih ini tak terlepas dari pencapaian kinerja dari para pegawai Bank Sumut, sehingga Bank Sumut dinilai mampu berperan dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.

“Prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan dan peranan seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, juga seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara,” ucap Edie.

Edie juga berharap penghargaan itu dapat memberikan motivasi kepada seluruh insan Bank Sumut untuk terus meningkatkan kinerja, daya saing, dan pelayanan kepada nasabah.

Sementara itu Direktur Utama Majalah Economic Review Irlisa Rachmadiana, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Event Anugerah Perbankan Indonesia tahun 2017 merupakan ajang yang digelar keenam kalinya oleh Majalah Economic Review bekerja sama dengan Perbanas Institute. Penyerahan anugerah tersebut dilakukan di Singapura dalam rangka menyambut 50 tahun hubungan Indonesia dan Singapura.

“Acara ini terselenggara sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan perbankan di Indonesia atas kinerjanya,” kata Diana.

Menurut Diana pula, penilaian penghargaan tersebut, dilakukan berdasarkan data kinerja pada 2016, data publik, serta aspek-aspek Pengelolaan Risiko, Penerapan GCG, Pemanfaatan TI, Pelaksanaan CSR, Strategi Marketing, Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Aspek Kepemimpinan dari CEO.

Kinerja keuangan Bank Sumut pada tahun 2016 memang mencatatkan beberapa pertumbuhan positif, di antaranya laba bersih meningkat 25,7 persen menjadi Rp584 miliar dibandingkan tahun 2015 sebesar Rp464,9 miliar.

Sementara pertumbuhan aset mencapai Rp26,17 triliun atau meningkat 8.45 persen dibanding tahun 2015 sebesar Rp24,13 triliun. Sebelumnya pada Agustus lalu, Bank Sumut juga baru saja meraih penghargaan dengan predikat sangat baik melalui majalah Info Bank untuk kinerja tahun 2016. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini