Pemkab Labura
Foto: Bupati Labura menyerahkan bibit cabai oleh ketua TP PKK Labura.

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara memperingati Hari Pangan Sedunia pada Selasa (15/8/2017).

Bertempat di Lapangan SMA Negeri Kualuh Hulu, Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Labura dibawah pimpinan Drs Adu Pargaulan Sitorus itu berlangsung aman dan lancar.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam arahannya mengatakan, masalah pangan merupakan persoalan yang perlu ditangani secara holistik. Hal itu dikarenakan lahan yang ada tidak bertambah, sedangkan jumlah penduduk terus berkembang.

“Kita berharap ada upaya bersama dengan berbagai sektor untuk mengatasi persoalan pangan. Salah satunya dengan cara melaksanakan diverifikasi pangan sebagai pengganti nasi,” ucap Bupati.

Selain itu, bupati juga mengajak untuk mengembangkan upaya pemanfaatan ruang untuk aneka ragam bahan pangan. Seperti membudayakan hidroponik di setiap rumah, terutama di kalangan pejabat agar bisa menjadi contoh.

“Saya nanti akan mencek rumah ke rumah. Agar menjadi contoh untuk upaya meningkatkan ketahanan pangan, Saya kasi waktu satu bulan,” jelas Haji Buyung sapaan akrabnya.

Turut hadir Dalam acara tersebut Pejabat Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut, Ketua DPRD Labura, SKPD dan undangan lainnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Hari Pangan Sedunia Rio Van Borabo SP melaporkan, dalam kegiatan itu dilaksanakan juga perlombaan memasak dengan menggunakan bahan nonberas yang diikuti PKK dari delapan kecamatan se Labura.

Pada kesempatan itu juga diserahkan 1.000 bibit cabai kepada Tim Penggerak PKK dari Dinas Hanpang. Penyerahan disampaikan oleh bupati dan pejabat lainnya. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here