Jelang Labaran Harga Daging di Batubara
Foto: Harga daging menjalang H-1 mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

MUDANEWS.COM, Batubara – Harga daging di pasaran pusat-pusat perbelanjaan tradisional di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, dua hari (H-1) menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah atau tahun 2017 mencapai Rp 140.000 per kilogram.

Warga dari di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, mengaku tidak memiliki alternatif lain, selain mengikuti harga jual dari pedagang daging untuk keperluan perayaan hari pertama Lebaran, apalagi kenaikan harga terjadi tiap tahunnya.

Sementara itu upaya dan imbauan dari Pemerintah terkait penetapan harga jual belum ditanggapi para distributor dan pedagang daging.

“Ya sudah semacam tradisi keluarga, usai menunaikan puasa panjang menyuguhkan makanan yang enak-enak,” kata Siti Sarah (27), warga Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Dia berharap pemerintah seharusnya dapat melakukan operasi pasar, agar harga daging tidak naik sesuka hati para pedagang, dan masyarakat pun dapat lebih terbantu kalau harga dagingnya dapat lebih rendah, “katanya. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here