Kerang Batubara, Banyak Diminati Masyarakat Luar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pusat pasar jual beli kerang yang terletak di jalan nelayan Kecamatan Tanjung Tiram selalu ramai oleh pedagang dan konsumen. Pasalnya, kerang di Batubara menjadi sasaran masyarakat luar kabupaten seperti Siantar dan Perdagangan.

Dari informasi yang di himpun dari pedagang, Kerang Batubara biasanya di jual dengan harga Rp.12000/kg untuk ukuran kasar (KS) sedangkan ukuran kecil berkisar Rp.5000/kg.

“Biasanya kerang ini dijual dengan harga bervariasi, kalau yang ukuran kasar harganya 12.000/kg tapi, kalau yang ukuran kecil 5000/kg,” jelas Edi selaku pedagang kerang.

Senada dikatakan Edi kepada wartawan bahwa harga kerang lebih murah apabila langsung dibeli di pusatnya dan lebih segar dibandingkan dibeli di tempat lain dengan selisih harga biasanya 3000/kg.

“Maka lebih untung lagi membeli langsung dari pusatnya langsung dari taukenya, karna lebih murah dibandingkan yang sudah dijual di pasar,” sambung Edi.

Biasanya kerang disini cepat habis karena sudah ada pengepul dari luar kabupaten yang membeli 5/6 goni untuk di ekspor.

“Disini kerang cepat laku, karena sudah ada langganan kami dari masyarakat luar dan biasa mereka membeli 5-6 goni banyaknya,” demikian Edi.

Maka tak heran, banyaknya masyarakat luar berbondong membeli kerang langsung di pusatnya karena lebih murah dan lebih segar. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini