Harga Sawit di Labura, Memasuki Hari ke Empat Ramadan Rp. 1690

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Memasuki hari ke Empat bulan Ramadan harga komoditi Kelapa Sawit di Kabupaten Labuhanbatu Utara berada di harga Rp. 1690/kg nya.

Harga tersebut merupakan harga buah besar, sedangkan untuk harga buah sedang berada di harga Rp. 1650/kg. Harga tersebut merupakan harga pihak Pabrik PT. Kiss Kecamatan Kulauh Selatan, Labura.

Pantauan MUDANEWS.COM, Selasa (30/5/2017) di beberapa daerah di Labuhanbatu Utara, para petani sawit mulai menjual hasil tanam nya ke beberapa agen (tauke sawit). Hal ini disebabkan harga yang mulai normal, namun tidak sedang musim panen.

“Mau jual ke pabrik agak susah, karena sedikit cuman buahnya, lagian harga gak terlalu miring ke tauke, jadi sudah terbiasa jual kesini,” ungkap Zul Khairi petani Sawit.

Zul mengaku menjual sawitnya meski bukan musim panen dikarenakan kebutuhan yang meningkat selama bulan ramadan.

“Ya mau gimana lagi, daripada gak ada penghasilan, bulan puasa keperluan semakin banyak, untuk keperluan lebaran juga, jadi pas ada buah langsung dijual aja untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” jelasnya.

Sementara itu pantauan MUDANEWS.COM, di Pabrik Kelapa Sawit PT. Kiss, para penjual sawit masih sunyi yang membawa tandan buah sawitnya.

“Biasanya awal ramadan belum ramai, seminggu lagi baru ramai ini yang jual sawit sampai antre karena mendekati lebaran,” jelas Purba karyawan PT. Kiss. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini