Harga Karet di Labura, Petani Mengeluh Menjelang Ramadhan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Menjelang Ramadhan 1438 H/2017 harga karet di Kabupaten Labuhanbatu Utara anjlok ke harga Rp6.000/kg membuat petani mengeluh.

Kondisi ini mengingat kebutuhan menjelang Ramadhan yang semakin meningkat dan harga mahal. Sementara harga karet harus turun tiba-tiba tanpa sebab.

“Kemarin saya jual getah Rp6 ribu per kg dan jika kondisi kering Rp7 ribu per kg. Getah yang saya jual itu getah mingguan,” jelas Ipin, salah seorang petani karet di Labura kepada MUDANEWS.COM, Senin (15/5/2017).

Kondisi anjloknya harga Karet membuat para petani semakin khawatir karena bulan puasa dan lebaran sudah di depan mata. Mengingat keperluan menjelang itu semua semakin meningkat tidak seperti biasanya.

“Bulan puasa sebentar lagi, ditambah dengan akan dimulainya ajaran baru anak sekolah. Semua kebutuhan mendesak tapi harga panen anjlok,” ujarnya.

Ipin menambahkan bahwa dirinya saat ini terpaksa harus membagi keperluannya sembari menunggu harga kembali normal. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini