Pasar Murah Ramadhan 2017, Disediakan di 151 Titik Lokasi Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – 151 Pasar Murah Ramadhan 2017 akan disediakan di setiap titik di Kota Medan. Pasar murah diadakan untuk membantu masyarakat Medan ekonomi menengah kebawah dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Selain itu, pada murah ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Beberapa bahan pokok yang akan dijual adalah beras, telur, minyak goreng, tepung, kacang tanah, gula, mentega, dan sirup.

“Pasar murah akan menyasar (masyarakat) ekonomi yang lebih rendah. Kita harapkan Batang yang dijual tepat sasaran dan tidak boleh diperjualbelikan”, jelas Triratih Siregar, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perdagangan Kota Medan saat ditemui MUDANEWS.COM di ruang kerjanya di Kantor Dinas Perdagangan Kota Medan, Jalan A. H. Nasution, Jumat (12/5/2017).

Rencananya, Pasar Murah Ramadhan ini akan dibuka di 21 kecamatan di Kota Medan. Dari 21 kecamatan, Kecamatan Medan Deli paling banyak buka pasar murah, yakni 15 titik. Kecamatan Medan Belawan dan Medan Labuhan akan buka 14 titik.

Selanjutnya, Kecamatan Medan Marelan akan buka masing-masing sebanyak 13 titik. Kecamatan Medan Timur dibuka masing-masing sebanyak 9 titik. Masing-masing di Kecamatan Medan Tembung sebanyak 7 titik. Untuk Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Denai, Medan Amplas, Medan Johor, Medan Tuntungan, dan Medan Selayang akan dibuka masing-masing sebanyak 6 titik.

Kemudian di Kecamatan Medan Area, Kecamatan Medan Maimun, Medan Sunggal, Medan Petisah, dan Kecamatan Medan Helvetia masing-masing​ mendapatkan jatah pasar murah di 5 titik. Selanjutnya Kecamatan Medan Barat, Medan Kota, dan Medan Baru akan dibuka masing-masing ​4 titik.

Tri mengatakan bahwa pasar murah dibuka di seluruh kelurahan yang ada di Kota Medan. Untuk waktu operasional, pasar murah akan dimulai pada pukul 8.00 hingga 16.00 setiap harinya yang akan berlangsung selama 30 hari mulai dari tanggal 17 Mei 2017. Berita Medan, Salmon

- Advertisement -

Berita Terkini