Menjelang Bulan Ramadhan, Pemko Medan Segera Adakan Pasar Murah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kota Medan akan menyelenggarakan Pasar Murah di Kota Medan. Perayaan ini akan dibuka pada 17 Mei 2017 mendatang di Lapangan Widuri, Kecamatan Medan Amplas.

Hal ini disampaikan oleh Triratih Handayani Siregar, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perdagangan Kota Medan. Saat ditemui MUDANEWS.COM, wanita yang biasa dipanggil Tri ini menjelaskan persiapan Pemko Medan dalam menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan.

“Kita sudah melakukan persiapan selama dua bulan. Rencananya Pasar murah ini akan mensasar masyarakat Medan ekonomi menengah kebawah”, ujar Tri saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Dinas Perdagangan Kota Medan, Jalan A.H. Nasution, Jumat (12/5/2017).

Dikatakan Tri, pasar murah yang akan dibuka di 21 kecamatan Kota Medan ini akan menjual sembako yang berkualitas. Untuk mencapai target tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya melakukan seleksi terhadap sembako yang akan dijual.

“Nanti kita cek bahannya, apakah layak atau enggak untuk dikonsumsi. Nanti harganya murah tapi enggak layak konsumsi pula, kan percuma”, terangnya.

Dalam menjalankan pasar murah, Pemko Medan tidak melakukan kerjasama dengan Bulog dalam penyediaan sembako. Tri menuturkan bahwa bahan yang dipasok langsung dari agen.

“Kita harus menjual yang betul-betul berkualitas, bukan asal murah”, tegasnya lagi. Berita Medan, Salmon

- Advertisement -

Berita Terkini