Bank Sumut Sosialisasikan Persiapan Pensiun PNS

PNS, Dana Pensiun, Bank Sumut
Foto : Erwin, Kegiatan Seminar Persiapan Pensiun, yang dilaksanakan Bank Sumut Cabang Lima Puluh Kabupaten yang dilaksanakan di Aula SMK 1 Talawi Kabupaten Batubara.

MUDANEWS.com, Batubara – Sumut l Dana pensiun adalah sebuah penghargaan untuk sebuah pengabdian yang panjang dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberikan oleh negara. Sangat diharapkan PNS mampu mengelola keuangan dimasa pensiunnya guna tetap mampu berkontributif dalam pembangunan di daerahnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Batubara bekerja sama dengan Bank Sumut cabang Lima Puluh mengadakan sosialisasi persiapan pensiun.

Sekitar 100 orang Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru se kecamatan Talawi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara mengikuti sosialisasi pembekalan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun yang diadakan di aula SMK Prikananan Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Rabu (26/4).

Acara tersebut dihadiri antara lain Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batubara Saud Sihaan, SE.MM, Jajaran BKD Se Kabupaten Batubara, Kepala Cabang Bank Sumut Lima Puluh, Padli.

Pada kesempatan itu Kepala Cabang Bank Sumut, menyampaikan kegiatan pembekalan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan persiapan kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun untuk dapat memberikan kontribusi yang produktif bagi perekonomian daerah walaupun nantinya telah menjalani masa pensiun.

“Bank Sumut sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah, dimana pemegang sahamnya terdiri dari Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, selalu berupaya menjadi partner dalam rangka membangun perekonomian daerah di propinsi Sumatera Utara. Untuk memfasilitasi kegiatan produktif untuk para pensiunan Bank Sumut memiliki skim kredit yang diperuntukkan khusus bagi pensiunan dengan nama produk kredit pensiun”. kata Padli.

Lebih Lanjut Padli Menjelaskan, produk kredit pensiun Bank Sumut memiliki persyaratan yang diperuntukkan khusus untuk pensiunan dengan tingkat suku bunga yang sangat bersaing dengan bank lain

“Sampai dengan Tahun 2017 jumlah penerima kredit pensiunan di Bank Sumut adalah 3.761 orang dengan total outstanding Rp.206 milyar”jelas Padli.

“dengan dukungan jaringan unit kantor berjumlah 149 unit konvensional kami optimis Bank Sumut dapat menjadi ujung tombak dalam penyaluran kredit pensiun dan peningkatan jumlah pensiunan yang dilayani pembayaran pensiunnya melalui rekening Bank Sumut” kata Padli.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Saud Siahan, SE.MM kepada media mengatakan,

“kegiatan ini sangat positif dilakukan bagi PNS yang sudah memasuki masa pensiun, dan tentunya membantu para PNS mencari solusi cerdas dalam memasuki masa Pensiun, dimana setiap pegawai harus, pandai-pandai dalam mengatur keuangan di hari tuanya nanti, ” cetus Saud. Berita Batubara/MN/Erwin.