Ini Tingkah Anggirlan Kepada Orang Tuanya Sebelum Meninggal Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Jaya

MUDANews.com (Medan) – Sebelum meninggal dunia, Minggu (26/2) dini hari tadi, Anggirlan Nasution (11) sempat menyuruh kedua orang tuanya agar selalu berada disampingnya dan memberikan isyarat kepada keluarga kalau dirinya akan pergi untuk selamanya dengan mengelus wajah kedua orang tuanya usai menjalani operasi di RSUP H. Adam Malik, Medan.

Hal itu diucapkan oleh Ayah Anggi, Adlin Nasution (35) dengan mata yang berkaca-kaca, sembari  mencoba menceritakan kondisi Anggi sebelum meninggal dunia.

“Jadi, sebelum meninggal, Anggi minta kami berkumpul disampingnya. Terus dielusnya muka kami. Saya pun heran, apa mungkin dia minta kusuk   apa gimana,” kata Adlin di rumah duka,  Jalan Pasar IV, Dusun VI, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, usai pemakaman Anggi.

Adlin juga menceritakan bagaimana kondisi Anggi pascaoperasi di RSUP H Adam Malik, Jumat (24/2) lalu. Operasi Anggi  berjalan lancar. Usus Anggi juga berhasil dimasukkan kembali. Anggi menjalani operasi dari pukul 14.00 – 23.00 WIB jumat malam.

Namun saat di rawat di ruang pemulihan, Anggi tiba-tiba merasakan sesak nafas pada Sabtu (25/2) malam.

“Sebelumnya Anggi gelisah dan kedinginan. Kami juga sempat manggil perawat. Tapi lama kali datangnya. Setelah datang coba ditangani sama mereka. Namun Anggi sudah tiada,” kata Adlin.

Adlin begitu terpukul saat mengetahui Anggirlan sudah meninggal. Dia juga kecewa dengan pelayanan rumah sakit yang terkesan sepele. Bahkan saat infus yang sudah habis, pihak rumah sakit juga sangat lama menggantinya.

“Herannya lagi, dokter itu datang hanya memastikan  Anggi sudah meninggal. Kami hanya diberikan surat keterangan Anggi meninggal,” kata Adlin sembari menunjukkan surat yang ditandatangani dr. Mahyono yang juga mengoperasi Anggi di RSUP H Adam Malik.

Meski begitu, Adlin tetap ikhlas melepas kepergian anak keduanya itu. Adlin hanya berharap Anggi bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Mungkin Anggi lebih tenang di sana,” pungkas Andlin yang mengeluarkan air matanya.

Untuk diketahui, Anggirlan Nasution menjalani operasi di RSUD Pirngadi pada 2015 lalu. Ususnya dibiarkan berada diluar, pascaoperasi kedua. Perangkat Desa Marindal II yang mengetahui kondisi Anggi langsung membawa ke RS Deli Serdang dan memberikan kabar tersebut ke Bupati Deli Serdang.

Mendengar kabar itu, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan langsung meminta Anggi untuk segera dioperasi. Anggi pun dibawa ke RSUP H. Afam Malik pada Rabu (22/2) lalu dan dioperasi di RSUP H Adam Malik, Jumat (24/2) sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (26/2) dini hari.

 

- Advertisement -

Berita Terkini