Fungsionaris HMI Cabang Medan Adakan Audiensi Dengan DPRD Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Oleh: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan – Fungsionaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan Periode 2015-2016, menggelar audensi terkait pembangunan Kota Medan dalam bidang Infrastruktur, Pendidikan dan Ekonomi Kreatif bersama Wakil Ketua Pimpinan DPRD Kota Medan Bapak Ihwan Ritonga, SE Senin (27/2).

Dalam kesempatan tersebut, bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Mhd. syafriadi Nasution, mengatakan bahwa pembangunan Kota Medan harus dirasakan oleh seluruh masyarakat dan berdampak Positif terhadap mereka, dengan memperbaiki Jalan berlubang, Drenase, dan bagunan-bagunan metropilitan.

“Pembangunan Kota Medan harus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan berdampak positif bagi mereka pemko Medan jangan terkesan hanya mementingkan Pengembang daripada masyarakat, pemko juga harus mampu memfasilitasi para ide-ide kreatif masyarakat kota medan,”ungkap Syafriadi.

Hal senada juga di sampaikan bidang Lingkungan Hidup (LH) Amansyah Nasution.

“Pembangunan Kota medan Harus memperhatikan amdal dengan mengkaji terlebih dahulu, agar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, bahkan saya menyayangkan pembangunan Podomoro yang banyak melakukan kesalahan, tetapi pembangunan tersebut terus berjalan khususnya dalam bidang analisis dampak lingkungannya, bahkan Pemko terkesan diam dan membisu,”ujar Aman.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga, SE., mengapresiasi HMI ikut serta dalam mengawal pembangunan.

“HMI merupakan organisasi mahasiswa Islam pertama harus mampu menjadi pelopor pembangunan dan siap terjun terhadap masyarakat, saya juga selalu menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Medan terhadap pihak Pemko kota Medan dan saya berharap HMI juga harus mampu berperan aktif dalam memberikan sumbangsih ide dan gagasan dalam mewujudkan medan yang lebik baik,”kata Ihwan Titonga

Dalam pertemuan tersebut hadir juga Wakil Sekretaris Umum Lingkungan Hidup (LH) Muhammad Yusuf Habibi dan Wakil Sekretaris Umum Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Muhammad Ali Angkat. [pu]

- Advertisement -

Berita Terkini