HIPMI Perguruan Tinggi Siap Bantu Pemerintah

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Program kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) yang baru saja diluncurkan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi kemarin (22/02), akan disosialisasikan ke Perguruan Tinggi di Sumatera Utara.

HIPMI Sumut yang ditunjuk langsung oleh Pemprovsu dan Bank Sumut ini, akan menjalankan program kredit SIPP untuk pengusaha pemula yang notabene adalah mahasiswa.

“Kita (HIPMI Sumut) nantinya akan bekerjasama dengan Bank Sumut untuk memberikan sosialisasi program ini ke kampus-kampus yang ada di Sumut,” Ujar Ketua HIPMI Sumut Muhammad Zaid Fahry, Jumat (24/2).

Program kredit SIPP memang lebih dikhususkan untuk mahasiswa. Karenanya sosialisasi ini akan dilakukan di kampus-kampus.

Program yang diusulkan oleh BPD HIPMI Sumut ini, diperuntukkan kepada mahasiswa yang sedang mendirikan usaha mikro dan yang memiliki niat untuk berwirausaha.

Fahry melanjutkan, bahwa penerima program ini nantinya tidak hanya sekedar diberikan bantuan kredit saja. Melainkan akan mendapatkan bimbingan dalam mendirikan dan mengembangkan usaha oleh Bank Sumut dan HIPMI Sumut.

“Ini akan masuk ke dalam program HIPMI Sumut yang akan kita bahas di Rakerda HIPMI Sumut yang sedang kita selenggarakan,” lanjut Fahry.

Kepada MUDANews.com, Fahry juga menyampaikan semoga program kredit SIPP ini dapat berjalan dengan maksimal dan tepat sasaran.

“Doakan saja, semoga program ini sukses dan tepat sasaran. Demi tercapainya pembangunan ekonomi di Sumatera Utara yang lebih baik kedepannya,” harap Fahry.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here