Kepercayaan Publik kepada Pemerintah Meningkat, Jokowi Ajak CEO Australia Berinvestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Sydney (Australia) – Bertemu dengan Chief Executive Office (CEO) Australia di Shangri-La Hitel, Sydney, Sabtu (25/2), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi jajarannya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang berada pada kondisi terbaik untuk menerima investasi.

Sebagai rujukannya, Jokowi menjelaskan, saat ini kepercayaan publik terhadap pemerintah semakin meningkat.

Hal ini dapat dilihat dari lembaga survey, seperti Fitch, Edelman, dan Moody’s yang menyebutkan naiknya indeks kepercayaan investor untuk berinvestasi di Indonesia.

“Moody’s dan Fitch dua bulan lalu merilis indeks yang menunjukkan bahwa kepercayaan investor terhadap pemerintah Indonesia naik dari stabil ke nilai yang positif,” jelas Jokowi.

Bahkan untuk awal bulan ini, lanjut Jokowi, lembaga rating Edelman merilis indeks tahunan mereka yang menyebutkan bahwa kepercayaan publik terhadap pemerintah Indonesia melonjak hingga 13 poin, menjadi 74.

Dalam acara pertemuan bisnis ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Konjen dan Konsulat RI untuk Australia serta dihadiri sejumlah CEO dari perusahaan-perusahaan di Australia.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini