DPP APEGTI Sumut dilantik

Laporan: Alvian

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) (Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia) APEGTI se- Sumatera Utara telah dilantik pada Jumat (24/2) malam di Sheraton Hotel, Jalan Gatot subroto, Medan.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur sumatera utara HT Erry Nuradi dan Ketua DPN APEGTI syarif Usman Al-Mutahar. Selain itu, hadir juga Ketua DPP APEGTI Sumut Zulkifli, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) sumut Farianda Putra Sinik, Divisi Regional Perum Bulog Sumut dan unsur FKPD Provsu.

Dalam kesempatannya, Erry menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi adanya pengurus DPP dan DPD APEGTI se-Sumut ini.

“Ini sangat sistematis dan membantu guna untuk menjaga dan mengawal setiap proses peedagangan gula dan terigu agar tidak terjadi penggelapan liar baik dari sektor provinsi maupun daerah,” katanya.

Erry berharap, pengurus yang dilantik dapat membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan harga gula dan terigu di Sumut.

“Pengurus yang dilantik kiranya dapat menjaga kestabilan harga gula begitu juga tepung terigu. Sehingga tidak menjadi inflasi di Sumut seperti pada bulan Mei dan Juni 2016 lalu,” harapnya.

“Ini penting, khususnya saat menjelang dan perayaan hari-hari besar keagamaan. Karena gula dan terigu menjadi incaran spekulan untuk mempermainkan harga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPP APEGTI Sumut Zulkifli dalam kesempatannya mengajak seluruh fungsionaris DPP APEGTI Sumut untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Bekerja sebaik-baiknya. mengawal, mengawasi dan memperjuangkan program kerja APEGTI guna membangkitkan kesejahteraan masyarakat tentunya,” tandasnya.[am]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here