Kredit SIPP Bantu Mahasiswa Terjun Ke Dunia Usaha

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) akan luncurkan Kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP). Melalui program kerjanya, HIPMI Sumut diharap mampu melahirkan entrepreneur atau pengusaha pemula, termasuk dari kalangan mahasiswa.

Peluncuran itu, dijadwalkan akan di Gelar saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda)  HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Sumut pada 17 hingga 19 Februari 2017 mendatang.

Ketua HIPMI Sumut, H Akbar Himawan Buchari mengatakan, bahwa HIPMI Perguruan Tinggi (PT) merupakan badan otonom yang bertugas merekrut kader di kalangan mahasiswa. Karenanya, HIPMI Sumut mengundang secara langsung Gubernur Sumatera (Gubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi untuk hadir pada pembukaan Rakerda sekaligus Grand launching Kredit SIPP di Bank Sumut pada 17 Februari nanti.

“Mudah-mudahan Bapak Gubernur bersedia hadir dan melaunching Kredit SIPP. Nanti akan kita rangkai dengan penyerahan bantuan Kredit SIPP kepada lima mahasiswa yang kita nilai Bisnis Plannya terbaik,” kata Akbar saat pertemuan di Lantai 10 Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (7/2).

Dikatakan Akbar, bahwa pada kegiatan Rakerda dan Diklatda nanti akan diikuti 200 peserta dari 12 Kampus perwakilan HIPMI PT di Medan. Oleh karenanya, Erry pun turut mengapresiasi kegiatan itu.

“Sebagaimana kita ketahui, kita memerlukan banyak entrepreneur muda. Karena di beberapa negara maju membutuhkan entrepreneur muda. Di Singapura hampir tujuh persen, di Malaysia di atas lima persen. Sedangkan kita masih di bawah dua persen. Kita berharap akan muncul pengusaha pemula atau baru untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Erry.

Erry berharap, agar HIPMI PT terus melahirkan program-program menyangkut dunia usaha di kalangan mahasiswa. Sebab, hal itu berpotensi untuk menjadikan Sumut sebagai tuan rumah even nasional atau internasional.

“Saya mengingatkan agar HIPMI PT tetap semangat melahirkan program-program agar lebih banyak mahasiswa yang tertarik menjadi entrepreneur. Termasuk mendorong agar menjadikan Sumut menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional maupun internasional,” tandasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini