BURGER HIJAU HITAM : “Antara Cinta dan Bisnis”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Burger Hijau Hitam adalah kuliner dengan nama yang unik terdengar. Tidak seperti kebanyakan burger yang lainnya, Burger Hijau Hitam memiliki ciri khas tersendiri yaitu kombinasi antara roti Hijau dan Hitam. Inilah yang menjadi alasan kenapa burger ini diberi nama Burger Hijau Hitam.

Kuliner yang beralamat di Jalan Purwo No. 1-A ini atau lebih tepatnya berada bersamaan lokasinya di TST Purwo mulai berdiri sejak Bulan Juli 2016 hingga saat ini, dan kini Burger Hijau Hitam mampu memberi warna tersendiri bagi kuliner di kota medan.
“Awalnya saya berprofesi sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah swasta di Kota Medan, namun karena merasa perlu kiranya mencoba hal baru yang lebih menantang, akhirnya saya memutuskan untuk membuka usaha kuliner dan ini juga berawal dari salah satu senior yang menawarkan untuk memulai usaha di lokasi usaha yang sudah dibangunnya sejak 3 tahun yang lalu yaitu TST Purwo” ungkap Imam Pemilik Burger Hijau Hitam.

Saat ini dilansir mudanews beberapa waktu lalu, apa yang menjadi alasan kenapa burger ini diberi nama Burger Hijau Hitam, pria yang bernama lengkap Imam Syuhada Akbar ini menerangkan bahwa nama tersebut memiliki nilai filosofis tersendiri. “Dulunya saya aktif di salah satu organisasi perkaderan yaitu HMI, disanalah saya banyak mendapatkan ilmu, pengalaman, dan senior-senior yang cukup sukses di bidangnya masing-masing. Dan HMI juga mengajarkan saya untuk dapat berjuang serta memiliki cita-cita yang tinggi. Dan Hijau Hitam merupakan warna dari simbol organisasi ini”.

Maka sebab itu tanpa berpikir panjang saya memberi nama Burger Hijau Hitam dengan harapan inilah sebagai wadah baru saya untuk terus berjuang dan mengaktualisasikan diri lewat berbisnis, lanjut imam.
Pria kelahiran Medan ini mengungkapkan belum pernah memulai bisnis seperti ini, namun karena merasa banyak ilmu yang didapatkan di HMI dan itu harus juga diaplikasikan di kehidupan nyata maka beliau pun memberanikan diri untuk berjuang di dunia bisnis.

Kebanyakan saat sekarang ini kader HMI memilih jalan berpolitik sebagai wadah perjuangan barunya, lain hal dengan imam. “Pria berdarah Minang” ini memberanikan diri untuk bergeser ke dunia bisnis sebagai wadah perjuangan barunya. Ia juga berharap hal ini dapat memotivasi para kader lain untuk dapat memberanikan diri dalam memulai bisnis. Karena di era MEA seperti saat ini, kita dituntut bukan hanya mampu bersaing di kancah nasional melainkan internasional. Di negara lain kebanyakan para pemudanya sudah banyak yang berbisnis, dan mereka mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Tidak seperti di Indonesia, kebanyakan masyarakat kita terutama pemuda memiliki mindset untuk menjadi pekerja bukan menciptakan pekerjaan maka sebab itu di setiap tahunnya jumlah pengangguran di Indonesia semakin bertambah karena tingginya tingkat persaingan dalam mencari kerja, dan Indonesia juga penyumbang tenaga kerja terbesar bagi negara-negara di kawasan ASEAN. “Jelas Imam yang juga dulunya mantan Bendahara Umum HMI Cabang Medan”.

burger hijau hitam

Akibat rasa cinta yang berlebih terhadap HMI, bukan hanya menamai usahanya dengan warna simbol saja melainkan imam juga memberikan kesempatan kepada kader-kader HMI yang ingin menjadi reseller.
Jadi saat ini kita sudah punya rekan reseller di USU dan UNIMED. saya juga membuka peluang dan memberikan edukasi bagi teman-teman atau kader-kader yang ingin menjadi reseller Burger Hijau Hitam. Dengan harapan dapat menumbuhkan nilai kemandirian organisasi dan kemandirian kader khususnya. “lanjut pria berkaca mata ini”.

Bagi pecinta kuliner dan yang ingin menikmati kelezatan khas burger ini, Burger Hijau Hitam mulai buka pada pukul 16.00 wib sampai pukul 01.00 wib. Disini juga ada cemilan-cemilan yang pas buat disantap sambil menikmati TST khas TST Purwo, seperti pisang bakar, roti bakar, kentang goreng dan nugget. Jadi tunggu apalagi guys, ayoo serbuuu!!! [jo]

- Advertisement -

Berita Terkini