Temu Ramah, IMATAB Aceh Satukan Tujuan Persaudaraan
IMATAB Aceh

MUDANEWS.COM, Aceh – Dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan mahasiswa tanjung balai yang berada di Provinsi Aceh, Ikatan Mahasiswa Tanjung Balai (IMATAB) Aceh menggelar temu ramah dan malam ke akraban 6-8 September 2019 di Kota Takengon, Aceh.

Acara yang berlangsungnya selama 2 hari itu diikuti hampir ratusan mahasiswa Tanjung Balai aceh yang berasal dari berbagai kampus.

“Yang hadir 72 orang, terdiri dari mahasiswa baru 34 orang dan mahasiswa tingkat lanjut 38 orang, Peserta dari seluruh mahasiswa yang ada di Aceh. Meulaboh – Banda Aceh – Lhokseumawe – Langsa,” ucap Yogi Murliansyah selaku Ketua Panitia, Selasa (10/09/2019).

Kegiatan yang dilakukan itu menurutnya, family concept , perkenalan diri, perkenalan imatab, perkenalan daerah tempat kuliah, makan bersama, dream sharing, api unggun.

“Intinya Satukan Tekad dan semangat kekeluargaan untuk IMATAB Aceh,” ujar Yogi.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Tanjung Balai (IMATAB) Aceh menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini menjalin silaturahmi dan perkuat emosional mahasiswa di perantauan ini.

Temu Ramah, IMATAB Aceh Satukan Tujuan Persaudaraan
IMATAB Aceh berswafoto dan menikmati alam

“Menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan emosional antar mahasiswa Tanjung Balai yang berkuliah di provinsi Aceh, serta mahasiswa Tanjungbalai menjadikan imatab ini adalah keluarga diperantuan,” jelas Raja Anasri Fajar Winanta.

Tambahnya, bahwa kegiatan itu adalah gebrakan yang bagus karena dihadiri para mahasiswa Tanjung Balai se Aceh dari berbagai penjuru. Harapnya agar kedepannya bisa lebih dari ini.

Temu Ramah, IMATAB Aceh Satukan Tujuan Persaudaraan
IMATAB Aceh foto bersama

“Harapan kita sebagai keluarga seperantauan kita harus tau siapa adek kita siapa abang dan kakak kita sehingga sedih dan senang bisa kita bagi bersama disini,” pungkasnya.

“Dan acara ini tahun depan bisa lebih baik, dan pesertanya lebih antusias lagi,” tandasnya. Berita Aceh, Arwan