Camat Langsa Barat, Buka Pameran Gampong dan Inovasi Desa 
Camat Langsa Barat Ridwannullah SSTP MSP

MUDANEWS.COM, Langsa – Camat Langsa Barat Ridwannullah SSTP MSP membuka acara Bursa Inovasi Desa acara mengangkat tema Dengan Program Inovasi Desa Mendorong Kemajuan dan Kemandirian Gampong Untuk Wilayah Kecamatan Langsa Barat
acara bertempat di Aula Kantor Camat Langsa Barat.

Rangkaian kegiatan ini meliputi gelar teknologi tepat guna (TTG), yang terdiri dari pameran teknologi tepat guna, lomba inovasi TTG, penilaian TTG unggulan penilaian stand TTG terbaik dan pameran produk unggulan badan usaha milik gampong (BUMG).

Diamana acara tersebut merupakan upaya strategi untuk menyebarluaskan informasi masyarakat dan gampong yang mendapat memberi nilai tambah kepada masyarakat. Tujuannya untuk menampilkan perkembangan potensi sumber daya alam dan keunggulan di Gampong-Gampong dan menambah wawasan masyarakat demi peningkatan pembangunan di gampong-gampong.

Camat Langsa Barat dalam sambutanya, mereka akan menampilkan inovasi menarik tehnologi tepat guna hasil dari karyanya yang siap untuk ditampilkan dan dipelajari cara penggunaannya oleh pengunjung.

“Masyarakat dapat memperoleh informasi serta manfaat yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk diberbagai sektor usaha serta meningkatkan jaringan pemasaran yang lebih luas,” ungkapnya.

Camat Langsa Barat, Buka Pameran Gampong dan Inovasi Desa 
Pameran Gampong Bursa Inovasi Desa

Pameran di tingkat Gampong, Bursa inovasi di kecamatan langsa barat diikuti oleh 13 Gampong, yang diperlihatkan berupa seni ukir, Belacan, Sirup Mangrove dan kerajinan tangan.

Hal ini ditambahnya lagi oleh Camat Langsa Barat Ridwannullah STP MSP kepada media Online MUDANEWS.COM di ruang kerjanya, Rabu (21/08/2019) siang. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari. Hadir pada kegiatan tersebut seluruh Geuchik di kecamatan Langsa Barat dan tamu undangan lainnya .

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan baik dan lancar,” ucapnya. Berita Langsa, Juli