Pendaftar Unimal Menurun
Molijar

MUDANEWS.COM, Aceh Utara – Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara mengomentari terkait pendaftar mahasiswa baru 2019 yang menurun drastis di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara tahun ini mengalami penurunan drastis untuk pendaftar mahasiswa baru khususnya pendaftar jalur SBMPTN.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Malikussaleh Arif Rahman MH mengatakan bahwa penyebab terjadinya hal itu dikarnakan adanya penerapan sistem baru mengenai tata cara pendaftaran jalur SBMPTN.

Mengomentari hal itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi mengatakan alasan sistem nilainya kurang tepat dalam penurunan drastis.

“Saya rasa kurang tepat jika alasannya karna adanya penerapan sistem baru di jalur SBMPTN sehingga terjadi penurunan drastis di penerimaan mahasiswa baru Unimal 2019, karena penerapan sistem baru jalur SBMPTN itu juga berlaku bagi seluruh kampus negeri lain yang ada di Aceh tapi kenapa kampus lain tidak mengalami penurunan ? Ini menjadi pertanyaan besar bagi kita semua,” kata Molijar, Ketua BEM FEB Unimal, Minggu (30/06/2019).

Ia kembali menuturkan bahwa Unimal merupakan kampus urutan kedua yang ada di Aceh, yang menurutnya Unimal menjadi kampus yang paling banyak di minati oleh para calon mahasiswa baru.

“Dalam hal ini saya juga meminta pihak kepada rektorat agar segera melakukan evaluasi terkait hal ini karna apabila hal ini masih terus terjadi maka grid Unimal akan semakin jatuh, kemudian Molijar juga berharap semoga kedepan Unimal bisa menjadi kampus yang banyak di minati oleh mahasiswa baru dan menjadi kampus favorit yang ada di Aceh,” tutur Molijar. Berita Aceh Utara, AR